Letak Halaman : Beranda »

 
 

Kolom Alumni

KOMENTAR ALUMNI

 


Triyana, Pemimpin Wilayah PT. BRI Persero.Tbk.

“Paduan antara kurikulum yang disesuaikan permintaan pasar dan manajemen pendidikan yang baik serta lingkungan Kampus yang kondusif di Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UNS, dibarengi dengan semangat belajar yang tinggi sungguh telah memberikan saya kekuatan lebih dalam meraih karir di dunia Bisnis dan Perbankan”.

 

Doni Helmi Widodo, Manajer pada PT Astra Agro Lestari Tbk, Jakarta.

“Kuliah di Program Studi Agribisnis FP UNS sangat membanggakan bagi saya, banyak hal baru yang diberikan oleh dosen-dosen kepada saya. Selain kuliah in class, juga mendesign aktivitas belajar mengajar melalui motode diskusi, assignment, report, dan praktek secara langsung ke dunia industri.  Bagi saya, komitmen diri untuk berprestasi didukung dengan Pembimbing Akademik (PA) dan kualitas dosen sangat penting dalam membentuk diri saya hingga menjadi saat ini.

Saran buat adik-adik mahasiswa, jangan sia-siakan waktu yang ada, manfaatkan perpustakaan, update informasi yang terbaru, dan aktiflah berorganisasi. Bersama Agribisnis FP UNS gapai impian-impian kalian di kemudian hari”

Erna Gusnina Norrista (Wisuda, 2008), Perencana Pertama, Direktorat Perkotaan dan Pedesaan, Bappenas-Jakarta.

“Kuliah di Program Studi Agribisnis FP UNS merupakan salah satu faktor keberhasilan saya bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Materi pembelajaran yang seimbang antara teori dan praktek sangat mendukung dalam keberhasilan karir saya di bagian  Pengembangan Ekonomi Lokal dan Daerah (PELD). Keramahan dan ketangkasan pengajarnya telah menginspirasi saya dalam penguatan mental menghadapi persaingan kerja. Kenyamanan suasana kampusnya juga memotivasi saya untuk berkarya lebih baik lagi dalam segala suasana. Terimakasih Agribisnis.”

Bravo Prodi Agribisnis FP UNS!!!!

Ir. Johny Rahadi, Owner PT. Uncle John Coffee Research & Roastery

“Saya seorang lulusan Sosial ekonomi Pertanian, 24 tahun saya menekuni bidang pengolahan hasil pertanian, yaitu kopi. Alhasil saat inis saya diakui sebagai pengajar perkopian di Indonesi, terutama pada saat roasting process”.

Nur Pratomo S.P, PT. Bank Rakyat Indonesia

“Agribisnis tidak hanya  mengerjakan tentang ilmu pertanian, namun juga ilmu tentang manajerial, sehingga memiliki cakupan yang luas”.

Muflihah Widiyani (Angkatan 2004), Kementerian Perdagangan

“Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian (Agribisnis) UNS memberi banyak bekal bagi kehidupan saya, pelajaran tentang ilmu ekonomi pertanian maupun seni berorganisasi saya peroleh dari sana. Pengalaman belajar yang paling berkesan adalah metode praktikum yang dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat petani, hal ini membawa mahasiswa melihat langsung fenomena di lapangan di samping teori yang telah diperoleh di dalam kelas. pengalaman penelitian serta dosen yang menginspirasi juga menjadi kesan yang mendalam bagi saya. di samping itu, skil berorganisasi juga saya peroleh yang akhirnya memberikan saya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri. Berbagai manfaat tersebut menjadi bekal yang mumpuni untuk meraih dan menjalani karir saya saat ini.”

 

Untuk alumni Agribisnis Fakultas Pertanian UNS di mana pun berada, diharapkan mengisi kolom dibawah ini untuk menjalin tali silaturahmi kembali. Terimakasih…








Program Studi Agribisnis
TERAKREDITASI A (NILAI 377)
SK BAN PT Nomor : 024/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013




 

225 Comments

  1. Eka Jati Nugroho berkata:

    Manajer BMT Dinar Nuur Ummah
    (Lulusan tahun 2005)

    FP sangat berpengaruh dalam kehidupan saya, terutama dalam membentuk karakater saya. Suasana kampus yang dinamis dan sinkron antara mahasiswa, dosen, dan karyawan menimbulkan kenyamanan dalam belajar baik formal (dalam perkuliahan) maupun non formal (kegiatan organisasi dan sebagainya). Saya sendiri dulu pernah aktif di HIMASETA. Bravo Agrobisnis FP UNS