Letak Halaman : Beranda » Berita » Berita Prodi » BENCHMARKING PERSIAPAN AUN QA KE PRODI AGRIBISNIS, INSTITUT PERTANIAN BOGOR

 
 
BENCHMARKING PERSIAPAN AUN QA KE PRODI AGRIBISNIS, INSTITUT PERTANIAN BOGOR

 

 

Kualifikasi profil lulusan ditentukan oleh mutu proses pembelajaran yang diselenggarakan di institusi akademik, demikian halnya kualifikasi lulusan Prodi Agribisnis. Standardisasi mutu proses PBM perlu ditingkatkan untuk mendukung dihasilkannya lulusan yang berdaya saing. AUN QA (Asean University National Quality Assurance) merupakan lembaga sertifikasi kualitas proses akademik ditingkat ASEAN.

 

Untuk meningkatkan mutu lulusan prodi Agribisnis FP UNS, maka prodi berupaya untuk mengakses sertifikasi tersebut. Tahap awal yang dilakukan adalah dengan melakukan benchmarking ke PT di Indonesia yang sudah berhasil mendapatkan sertifikasi AUN QA, yaitu Prodi Agribisnis IPB. Untuk itu, prodi Agribisnis FP UNS berkunjung ke IPB untuk memperoleh referensi terkait proses dan persiapan mendaftar sertifikasi AUN QA.

 

Adapun, tujuan kegiatan benchmarking ini adalah untuk mendapatkan referensi mengenai persiapan internal untuk mengakses AUN QA, pendaftaran dan proses visitasi AUN QA. Benchmarking ke Prodi Agribisnis IPB dilakukan pada tanggal 8 April 2016. Adapun tim yang berangkat benchmarking adalah perwakilan dari tim task force AUN QA yang sudah dibentuk di Prodi Agribisnis FP UNS.

 

Kegiatan benchmarking telah terlaksana dengan baik dan berbagai informasi dan referensi yang kami dapatkan mampu menambah pemahaman dan motivasi bagi Prodi Agribisnis UNS untuk mempersiapkan diri mengakses AUN QA.

 







Program Studi Agribisnis
TERAKREDITASI A (NILAI 377)
SK BAN PT Nomor : 024/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013