Letak Halaman : Home »

 
 

Profil Kamagrista

 

Sejarah singkat KAMAGRISTA
 

            Pada awalnya sebelum berdiri, himpunan ini telah lebih dulu lahir dengan nama HIMASETA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pertanian). Seperti namanya, himpunan ini menaungi mahasiswa yang berada di bawah jurusan sosial ekonomi pertanian, yaitu mahasiswa sosek/agrobisnis itu sendiri serta mahasiswa penyuluhan dan komunikasi pertanian (PKP). Namun pada tahun 2000, himpunan ini terbagi dua karena mahasiswa PKP juga ingin mempunyai himpunan mahasiswa sendiri. Lalu terbentuklah GAMAKOMTA (Keluarga Mahasiswa Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian) dan HIMASETA pada tahun itu juga.

           Namun, pada tahun 2008 terjadi merger jurusan antara jurusan sosek dengan PKP menjadi Program Studi Agribisnis. Mahasiswa Agribisnis juga ingin mempunyai himpunan mahasiswa yang menaungi mereka, tapi kedua himpunan mahasiswa yang sudah ada baik itu HIMASETA maupun GAMAKOMTA tidak mempunyai hak untuk menaungi mahasiswa Agribisnis. Berangkat dari sinilah mulai muncul pemikiran untuk membentuk himpunan mahasiswa baru yang juga beranggotakan mahasiswa dari jurusan sosek dan PKP sehingga nantinya himpunan mahasiswa baru ini dapat menaungi dari ketiga jurusan ini.

             Akhirnya pada bulan Mei 2010, mahasiswa dari jurusan sosek, PKP, dan Agribisnis duduk bersama dalam suatu forum yang diberi nama Musyawarah Bersama (Mubes) untuk membahas kelanjutan Himpunan Mahasiswa ini ke depannya. Hasil dari Mubes ini adalah bersatunya HIMASETA dan GAMAKOMTA untuk membentuk Himpunan Mahasiswa baru yang diberi nama KAMAGRISTA.

 

VISI:
Terwujudnya Keluarga Mahasiswa Agribisnis yang berwawasan profesional, mandiri, dan partisipatif selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

 
MISI:

  1. Menumbuhkan dan mengembangkan potensi dan wawasan keprofesian mahasiswa agribisnis .
  2. Mengembangkan intelektualitas, kreativitas, kemandirian dan kepribadian Keluarga Mahasiswa Agribisnis untuk mencapai kemanfaatan bagi organisasi, perguruan tinggi dan masyarakat
  3. Mewujudkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar anggota.

 







Program Studi Agribisnis
TERAKREDITASI A (NILAI 377)
SK BAN PT Nomor : 024/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013