Program Studi Agribisnis Meraih Sertifikasi Internasional AUN-QA
Rabu, 19 Agu 2020, 10:52:35 WIB - 560 View

Program Studi Agribisnis Meraih Sertifikasi Internasional AUN-QA

Pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 lalu, secara simbolis Rektor memberikan penghargaan kepada Prodi Agribisnis atas peraihan sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Selain Program Studi Agribisnis, tiga Program Studi lain di lingkungan Universitas Sebelas Maret juga memperoleh sertifikasi AUN-QA, yaitu S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Hukum, dan S1 Pendidikan Luar Biasa.

Sebelumnya, telah dilakukan kegiatan visitasi pada tanggal 24 sampai 26 Juni 2019 oleh Tim Asesor AUN-QA di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS. Tim Asesor untuk Prodi Agribisnis adalah Assoc. Prof. Dr. Amalina M, Afifi dan Asst. Prof. Dr. Thasaneeya Ratanaroutai Nopparatjamjomras.Kegiatan ini menghadirkan pimpinan fakultas, para dosen (task force dan non-task force), tenaga pendidik, mahasiswa perwakilan angkatan, alumni, dan user sebagai pengguna jasa alumni Prodi Agribisnis.

Keberhasilan tersebut membawa konsekuensi pada Program Studi Agribisnis untuk dapat meningkatkan kegiatan internasional dalam rangka mewujudkan Universitas Sebelas Maret menajadi universitas berstandar internasional atau lebih dikenal sebagai World Class University (WCU) yang bercirikan keunggulan dalam bidang pengajaran/pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.